Rabu, 03 Agustus 2011

4 GOLONGAN MANUSIA YANG DIRINDUKAN SURGA

Bagi kita semua, siapapun dan dimanapun kita, apapun kedudukan sosial dan profesi kita, pastinya kita semua menginginkan agar kelak bisa masuk ke surganya Allah SWT. Surga merupakan tempat yang diidam-idamkan oleh seluruh makhluk Allah. Tempat yang indah dimana didalamnya ada mata air yang mengalir dan bidadari-bidadari. Allah SWT menyediakan di dalam surga berbagai kenikmatan yang tidak pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga dan terlintas di dalam hati setiap manusia.

Berikut beberapa gambaran surga:


Kami sediakan bagi hamba-hamba-Ku yang shalih sesuatu, yang tak pernah terlihat oleh mata, tak pernah terdengar oleh telinga dan tak pernah terlintas oleh hati manusia…”
“Seorang pun tak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan
. (As-sajdah 17)  

"Jibril berjalan terus hingga tiba di Sidratul Muntaha dan ternyata Sidratul Muntaha ditutup dengan warna yang tidak aku ketahui.” kata Rasulullah saw. lebih lanjut, “Kemudian aku masuk ke dalam surga dan ternyata di dalamnya terdapat kubah dari mutiara dan tanahnya beraroma kesturi". Bukhari-Muslim

“(Yaitu) Surga Aden yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka. Di dalamnya mereka bertelekan (di atas dipan-dipan) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman di surga tersebut.” (Shaad: 50-51)

Begitulah beberapa gambaran mengenai surga.
Rasulullah SAW bersabda: "Surga merindukan empat orang:

  1. Orang yang senantiasa membaca Al-Qur'an
Tentunya kita tidak hanya dituntut untuk membaca saja, tetapi juga   memahami maknanya sekaligus mengamalkannya.
 
  2. Orang yang menjaga lidah (perkataannya)
Lidah tidak memiliki tulang, bila tidak dijaga ia dapat menjadi lebih tajam daripada sebilah pedang, dapat menimbulkan peperangan antar teman, antar suami istri, antar kelompok bahkan antar bangsa. Dapat berakibat melenyapkan semua pahala kebaikan yang kita buat.Namun bila kita menjaganya dengan baik, tentunya akan banyak kenikmatan yang kelak akan kita dapatkan.

  3. Orang yang memberi makan orang yang kelaparan
Sungguh Allah SWT akan membalas sekecil apapun kebaikan kita kepada orang lain. Bila kita memberi minum kepada saudara kita yang kehausan maka Allah akan memberi kita minum pada hari kiamat nanti disaat orang-orang sedang dilanda dahaga. Bila kita memberi makan pada saudara kita yang kelaparan, niscaya Allah akan memberi kita makan pada hari akhir nanti. Apabila kita memudahkan urusan saudara kita yang sedang kesulitan dan dihimpit permasalahan, yakinlah bahwa Allah akan memudahkan urusan kita sejak di dunia ini. Pertolongan Allah akan datang kepada seorang hamba manakala hamba tersebut menolong saudaranya.
 
  4. Orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.
Di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini, Allah SWT menjanjikan kepada kita akan pembebasan dari panasnya api neraka, pedihnya azab neraka dan kejamnya siksa neraka bagi hambanya yang melakukan puasa, menghidupkan malamnya dengan salat, qiro'at dan kholwat serta ibadah apapun dengan hanya mengharap ridho-Nya.

Saudara-saudaraku, pastinya kita mau dan berharap untuk menjadi golongan orang-orang yang dirindukan surga, nah di bulan RAMADHAN yang penuh berkah ini, marilah kita berusaha untuk dapat termasuk ke dalam empat golongan yang dirindukan surga. Khususnya golongan yang nomer 4 yang telah disebutkan. Semoga Allah memanjangkan umur kita dan memberikan kita kesehatan agar kita siap menjalani dan memaksimalkan ibadah kita di dalam bulan Ramadhan.......AMIEN

Sumber:
http://yudhim.blogspot.com/2009/08/empat-orang-yang-dirindukan-surga.html Share

0 comments:

Poskan Komentar